androidvodic.com

PPKBM Cyber University Bagikan Pengalaman 2 Mahasiswa Peraih Beasiswa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Universitas Siber Indonesia (Cyber University) sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai rangkaian penyambutan mahasiswa baru.

Kegiatan ini berlangsung di kampus Cyber University di Jl. TB Simatupang No.6, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023) dan melibatkan beberapa rangkaian acara dikemas dengan kegiatan Magna (Masa Pengenalan Akademik) dan Serasi (Seminar Energi Kreasi)

Tema yang diangkat adalah ‘Build Your Dream' agar bisa menginspirasi mahasiswa baru untuk meraih impian mereka dan menjadi pemimpin masa depan berkualitas.

Baca juga: Cyber University dan Jasa Keuangan Jalin Kerjasama Perkuliahan hingga Program MKBM

Kegiatan ini dirancang memberikan pemahaman yang mendalam tentang kehidupan kampus dan menginspirasi mahasiswa baru untuk meraih cita-cita di pendidikan tinggi.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber alumni kampus, masing-masing Gunawan Paskaindrayana yang kini menjadi Junior Manager di BRI dan Adri Hermansyah, Junior Manager bagian Operasional BRI. Keduanya berbagi pengalaman inspiratif mereka, termasuk perjalanan studi dan penerimaan beasiswa di Cyber University.

Gunawan Paskaindrayana mengungkapkan saat ini dirinya melanjutkan studi di Cyber University dengan mendapatkan beasiswa. Ia memberikan pesan kepada mahasiswa baru bahwa belajar di Cyber University merupakan kesempatan luar biasa.

“Di sini, mahasiswa akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif, terutama dalam bidang bisnis. Saya ingin menyemangati mahasiswa baru untuk tidak hanya belajar, tetapi juga memiliki semangat yang luar biasa sebagai bekal untuk masa depan,” tuturnya.

Adri Hermansyah berbagi pengalaman mendapatkan beasiswa penuh 100 persen dari Bank BRI sejak tahun 2020.

Ia memberikan pesan kepada mahasiswa baru agar belajar dengan tekun, karena dunia kerja membutuhkan mahasiswa lulusan kampus yang memiliki beragam kemampuan. Adri juga berharap agar mahasiswa baru dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat