androidvodic.com

Kegiatan Tematik Penguatan Kelembagaan Posyandu Sasar Desa di Sumatera Selatan - News

News, PALEMBANG - Pelatihan Penguatan Program Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Kegiatan ini mengangkat Tematik Penguatan Kelembagaan Posyandu, berlangsung sejak 2 sampai 5 Oktober 2023, di Hotel Luminor, Sumatera Selatan.

Mengundang delapan desa dari tiga Kabupaten dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan jumlah Peserta yang hadir 22 orang.

Narasumber yang hadir berasal dari Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan dan Komando Resor Militer/044 Garuda Dempo.

Baca juga: 3 Instansi CPNS 2023 yang Sepi Pelamar: BRIN, Kemendagri, dan Kementerian ESDM

DPMD Provinsi Sumatera Selatan Desy Nova mengatakan, peserta pelatihan sangat antusias mengikuti agenda acara tersebut.

"Peserta pelatihan tematik posyandu sangat antusias, hal ini bisa dilihat kedatangan peserta ke kelas selalu on time/tepat waktu dan adanya respon timbal balik saat diskusi maupun tanya jawab," kata Desy, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Wali Kota Tangsel dan Kemendagri Buka Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Citrasari berharap kegiatan tematik pelatihan Posyandu ini dapat tersampaikan merata ke setiap desa di Provinsi Sumatera Selatan.

"Pelatihan tematik Posyandu menjadi tantangan utama dan berharap pembelajaran dapat lebih hidup dan tersampaikan merata ke semua desa," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat