androidvodic.com

Serahkan 273 Kendaraan Dinas ke Komandan Satuan TNI AL, KSAL: Pengadaan Terakhir Tahun 2007 - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyerahkan total 273 Kendaraan Dinas (Randis) baik roda empat maupun roda dua kepada para komandan satuan jajaran TNI AL di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta pada Jumat (6/10/2023).

Randis tersebut tersebut terdiri dari 173 kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua.

Ratusan randis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ali kepada para Komandan KRI, Komandan Batalyon Marinir, Komadan Skuadron Penerbangan, Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL, serta Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). 

Baca juga: Luhut Minta Gubernur DKI Jakarta Periksa Seluruh Kendaraan Dinas

Usai acara, Ali mengatakan setidaknya sudah 15 tahun TNI AL tidak melakukan pengadaan randis.

"Karena sudah kurang lebih 15 tahun kita tidak melaksanakan pengadaan kendaraan. Jadi terakhir 2007. Untuk itu maka daur hidup kendaraan ini kan 5 tahun harus overhaull, makanya kita ganti dengan mobil kendaraan yang baru," kata Ali.

"Kemudian ini juga mendukung program pemerintah dalam memperbaiki emisi karbon. Karena mobil-mobil baru ini lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil-mobil lama. Itu harapannya," sambung dia.

Nantinya, kata dia, randis-randis yang lama akan diperbaiki.

Setelah diperbaiki, randis-randis lama tersebut akan diserahkan ke pejabat di level yang berada di bawahnya.

"Jadi ini salah satu bentuk kesigapan untuk para komandan dalam mobilitas di lapangan, juga kesejahteraan bagi prajurit," kata Ali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat