androidvodic.com

KSAD Jenderal Dudung Lebih Pilih Bertani Ketimbang Terjun Politik usai Pensiun dari Militer Nanti - News

News - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dudung Abdurachman mengakui lebih memilih bertani ketimbang terjun ke dunia politik setelah pensiun pada 19 November 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai Pertemuan Malaysia-Indonesia General Border Committee (GBC MALINDO) ke-43 di Hotel The St Regis Jakarta pada Kamis (12/10/2023).

"Enggak lah, saya enggak berpolitik, mau nyangkul aja," kata Dudung.

Rencana Dudung setelah purna tugas dari dinas keprajuritan bulan depan itu diektahui sama dengan rencana Panglima TNI Laksamana Yudo Margono setelah pensiun nanti.

"Ya saya mau bertani aja lah. Iya (sama dengan Yudo), saya bertani aja. Saya banyak taninya, mau sawah, mau nyangkul," kata Dudung terkekeh.

Baca juga: Jokowi Sebut Opsi Perpanjangan Masa Jabatan Panglima TNI dan KSAD Terbuka

Sementara itu, ketika ditanya mengenai siapa penggantinya menjadi KSAD, Dudung mengaku belum mengetahuinya.

"Oh saya belum tahu itu," kata Dudung.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini diketahui masih memproses pergantian Yudo Margono dan Dudung.

Terkait dengan perpanjangan masa jabatan Panglima TNI dan KSAD karena menjelang tahun politik, Presiden Jokowi juga melontarkan jawaban yang sama.

Ia tidak menjelaskan apakah jabatan Panglima TNI dan KSAD akan diperpanjang atau tidak.

"Masih dalam proses," kata dia.

3 Nama yang Berpeluang Kuat Gantikan Dudung

Tiga nama yang masuk jajaran teratas calon kuat KSAD. Mereka adalah Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto (kiri), Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak (tengah) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto - KSAD Dudung Abdurachman mengakui lebih memilih bertani ketimbang terjun ke dunia politik setelah pensiun dari militer nanti.
Tiga nama yang masuk jajaran teratas calon kuat KSAD. Mereka adalah Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto (kiri), Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak (tengah) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto - KSAD Dudung Abdurachman mengakui lebih memilih bertani ketimbang terjun ke dunia politik setelah pensiun dari militer nanti. (Kolase Tribunnews)

Menjelang pensiun Dudung pada November mendatang, banyak nama yang dibicarakan berpeluang menggantikan Dudung.

Dalam hal ini, ada tiga nama yang digadang-gadang berpeluang menjadi KSAD.

Nama-nama tersebut adalah perwira tinggi atau Pati bintang 3 TNI AD.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat