androidvodic.com

Kapolri Rotasi 6 Kapolda, Irjen Imam Sugianto Jabat Kapolda Jawa Timur - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri yang enam di antaranya jabatan Kapolda.

Rotasi tersebut teregister dalam surat telegram (ST) dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Baca juga: Mutasi, Rotasi dan Promosi 45 Pati TNI AU Terbaru: Danlanud Halim hingga Oditur Jenderal Diganti

"Iya benar, mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi," kata Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023).

Pertama, Irjen Imam Sugianto kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Toni Hermanto dalam rangka pensiun.

Kedua, jabatan yang ditinggalkan Imam yakni Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan dijabat oleh Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketiga, jabatan yang ditinggalkan Nanang, akan dijabat Irjen Djoko Poerwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keempat, posisi Kapolda NTB yang ditinggalman Djoko, saat ini akan dijabat oleh Irjen Umar Faroq yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi, Rotasi, dan Promosi 75 Perwira Tinggi TNI AD, Ini Daftar Nama-namanya

Kelima, jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat Irjen Yan Sultra akan digantikan Irjen Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Keenam, Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Abdul Karim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat