androidvodic.com

PSMTI Temui Imam Besar Masjid Istiqlal, Suarakan Pemilu Damai - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersilaturahmi ke Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar, di Masjid Istiqlal, Rabu (25/10/2023).

Adapun pertemuan ini berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan, terlebih PSMTI yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto Tanta dan KH Nasaruddin Umar sama - sama merupakan putra asal Sulawesi Selatan.

Dilansir website Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA adalah salah satu tokoh Islam Indonesia kelahiran Ujung-Bone, Sulawesi Selatan yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama RI dari tahun 2011 sampai 2014.

Banyak karya ilmiah tentang Islam yang telah diciptakan sebagai sumbangan yang tak ternilai untuk dunia Islam Indonesia dan beliau juga adalah penulis dari 12 buku di antaranya Argumen Kesetaraan Jender Perspektif Al-Quran (Paramadina, 1999), yang menjabarkan hasil penelitian mengenai bias gender dalam Al- Quran.

Beliau juga merupakan pendiri organisasi lintas agama untuk Masyarakat Dialog antar Umat Beragama dan pernah menjabat sebagai Dirjen di Departemen Agama.

Dia juga adalah anggota dari Tim Penasehat Inggris-Indonesia yang didirikan oleh mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair. Banyak penghargaan yang telah diperoleh atas kerja dan karya yang beliau ciptakan.

“Saat ini Indonesia akan memasuki masa kampanye pemilihan umum, harapan kami tentunya dari masa kampanye, pemungutan suara maupun pasca-pemilu seluruhnya berlangsung secara damai,” ungkap Ketua Umum PSMTI Pusat Wilianto Tanta.

“Kami juga tadi menyampaikan bahwasannya sesuai AD/ART PSMTI tidak berpolitik praktis dalam artian tidak berafiliasi ke partai politik manapun dan tidak mendeklarasikan dukungan ke salah satu capres-cawapres, namun kami mengimbau kepada masyarakat suku Tionghoa Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada 14 Februari 2024,” terang Sekretaris Umum PSMTI Pusat Peng Suyoto.

Silaturahmi kemudian ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat serta buku - buku dari PSMTI.

Baca juga: Sambut Perayaan Milad ke-118, Syarikat Islam Gelar Pengajian Nasional di Masjid Istiqlal

Untuk diketahui sebelumnya PSMTI banyak berkolaborasi dengan Masjid Istiqlal salah satunya dengan memberikan hewan kurban di saat umat Muslim merayakan Idul Adha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat