androidvodic.com

Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Maruf Amin akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan melakukan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Adapun Hari Raya Iduladha di Indonesia berdasarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama RI (Kemenag) akan jatuh pada hari Senin (17/6/2024) mendatang.

Baca juga: Niat Mandi Keramas sebelum Puasa Jelang Idul Adha, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, nantinya Wapres akan didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam agenda salat Iduladha tersebut.

"Iduladha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof. K.H. Maruf Amin dan Ibu Wury akan salat Ied di Masjid Istiqlal," tutur Masduki dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Baca juga: 25 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Lebih lanjut, menurut pria yang akrab disapa Cak Duki itu, usai melaksanakan salat Id, Wapres rencananya akan menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal

Adapun sapi kurban yang akan dikurbankan oleh Wapres di Istiqlal yakni berjenis Limosin dengan bobot 1,164 Kilogram atau sekitar 1,1 ton.

"Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat ied," ujarnya.

Bukan hanya di Masjid istiqlal, kata Cak Duki, Wapres juga menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah. 

"Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang di salurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah," pungkasnya.

Baca juga: Besok 15 Juni Tarekat Naqsabandiyah Padang Salat Idul Adha, Pemerintah Senin 17 Juni 2024

Sebagai informasi, sapi kurban dari Wapres tersebut telah berada di kompleks Istiqlal untuk nanti diserahkan secara langsung oleh Wapres di hari Iduladha. 

Adapun di lokasi lain, Wapres juga berkurban sapi berjenis Limosin dan Simental dengan kisaran berat 750 hingga 900 kg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat