androidvodic.com

KSAD Jenderal Agus Subiyanto: Kita Sudah Tegaskan ke Seluruh Prajurit untuk Netral di Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menjawab harapan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk menjaga netralitas prajurit dalam Pemilu 2024.

Agus mengatakan dirinya bersama para pimpinan TNI telah menegaskan kepada seluruh prajurit untuk netral.

Hal tersebut disampaikan Agus usai Upacara Serah Terima Jabatan KSAD di Markas Besar TNI AD Jakarta pada Jumat (27/10/2023).

"Untuk netralitas TNI tadi sudah disampaikan oleh Panglima TNI. Kita sudah menegaskan kepada seluruh prajurit untuk netral, tidak memihak satu paslon," kata Agus.

Baca juga: Jabat KSAD, Jenderal Agus Subiyanto Kantongi Harta Rp 19,3 Miliar, Cuma Punya 1 Mobil

Selain itu, ia juga berkomitmen melanjutkan program-program unggulan Angkatan Darat yang selama ini telah dijalankan KSAD sebelumnya Jenderal Dudung Abdurachman.

Program tersebut, kata Agus, diantaranya penanganan stunting dan manunggal air.

Untuk itu ia juga memohon doanya agar bisa menjalankan amanah sebagai KSAD dengan baik ke depannya.

"Dan mungkin sekarang sedang kekurangan air kita udah mungkin beribu-ribu titik kita mengebor air, akhirnya masyarakat itu bisa menikmati air, walaupun cuacanya seperti sekarang kemarau," kata dia.

"Banyak juga program lain tentunya nanti akan saya lanjutkan program tersebut. Tentunya TNI tidak bisa bekerja sendiri, kita akan berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga lain dan juga dengan
Kepolisian," sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat