androidvodic.com

Hadapi Bonus Demografi, Pendidikan Digital Tingkatkan Kualitas & Peluang Pencari Kerja di Indonesia - News

News, JAKARTA - Sumber daya manusia (SDM) di Indonesia memiliki tantangan untuk menguasai kemampuan digital.

Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi pada beberapa tahun mendatang.

Co-Founder & CEO Dibimbing. id, Zaky Muhammad Syah, mengatakan pihaknya berupaya membantu SDM di Indonesia untuk menguasai kemampuan digital.

"Kami telah menegaskan posisinya sebagai platform pendidikan digital terkemuka yang berfokus pada pengembangan keterampilan digital dan menyediakan jalan bagi peserta untuk terhubung langsung dengan peluang kerja," ucap Zaky melalui keterangan tertulis, Rabu (1/11/2023).

Dirinya mengatakan pihaknya berupaya menghubungkan pembelajaran dengan peluang kerja melalui kerjasama dengan company partner.

Para anak muda akan mendapatkan pelatihan keterampilan digital seperti digital marketing, data science, product & project management, UI/UX design, dan web development.

"Dengan dukungan mentor dan instruktur berpengalaman, platform ini selalu berdedikasi menyediakan kualitas belajar yang sesuai dengan kebutuhan industri," katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan company partner untuk membantu peserta menemukan peluang kerja setelah menyelesaikan pelatihannya.

Seperti diketahui, selama masa studinya, Zaky terpilih sebagai Delegasi Indonesia untuk Entrepreneurship di Beehive Event oleh Erasmus Program di Manila.

Zaky juga terpilih sebagai salah satu startup yang lolos dalam program UI Incubate 2019 & 2020.

Baca juga: Kepala BKKBN: Optimalkan Bonus Demografi Indonesia Hadapi Sandwich Generation Pada 2035

Program UI Incubate memberikan Zaky pendanaan untuk membangun platform ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat