androidvodic.com

Tafsir Al-Mishbah Karya Quraish Shihab Akan Diterjemahkan ke Bahasa Inggris - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia sekaligus Direktur Utama Penerbit Lentera Hati Nasywa Shihab mengungkapkan, buku Tafsir Al-Mishbah karya Quraish Shihab akan diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Selain karena banyak permintaan, upaya penerjemahan Tafsir Al-Mishbah ke Bahasa Inggris juga untuk memperkenalkan ulama Indonesia ke masyarakat internasional.

"Tujuan dari terjemahkan ke bahasa Inggris karena memang sudah banyak permintaan yang datang ke Pusat Studi Al-Quran yang mau belajar Islam dan abi sebagai rujukannya," kata Nasywa di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Ia melanjutkan dari mualaf dan lain sebagainya menginginkan hal tersebut.

"Selain itu tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan ulama Nusantara, karena belum ada ulama Indonesia yang menafsirkan dalam bahasa Inggris di kancah internasional," jelasnya.

Kemudian diungkapkannya setelah diluncurkan dalam bahasa Inggris. Diharapkan akan diikuti oleh ulama-ulama lainnya di Indonesia.

"Insya Allah ada ulama-ulama lain Indonesia yang akan mengikuti dan memperkenalkan Islam yang moderat," ungkapnya.

Diketahui tafsir Al-Quran, Tafsir Al-Mishbah memiliki gaya bahasa penulisan yang mudah dicerna oleh segenap kalangan, dan menjadi salah satu karya tafsir paling komprehensif dalam mengulas setiap ayat Al-Qur’an.

Baca juga: Tafsir Al-Mishbah Karya Quraish Shihab Bertranformasi Menjadi Digital untuk Mudahkan Pembaca

Tafsir ini sertai dengan contoh konkret dan relevan dengan realitas sosial serta budaya Indonesia. Hal ini diturunkan ke dalam bentuk aplikasinya.

Baca juga: Kenalkan Buku Digital Quraish Shihab, Lentera Hati Sasar Generasi Muda Islami

Tafsir Al-Mishbah dengan berbagai keunggulannya, menjadikannya sebuah karya tafsir yang sangat istimewa. Ini juga tertuang dalam fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat