androidvodic.com

Alex Tirta Mengaku Kenal Firli Bahuri Sejak Lama: Dia Sahabat Saya, Sama-sama Senang Bulutangkis - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Ketua Harian PP PBSI, Tirta Juana Darmadji alias Alex Tirta mengaku sudah mengenal Ketua KPK, Firli Bahuri sejak lama.

Hal itu dikatakan Alex Tirta setelah diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Bahkan, bos Alexis Grup tersebut sudah menganggap Firli Bahuri sebagai sahabatnya yang kebetulan sama-sama punya hobi bermain bulutangkis.

"Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan senang bulutangkis, saya juga senang bulutangkis," ucap Alex.

Baca juga: Safe House Firli Bahuri di Kertanegara Pernah Jadi Tempat Pertemuan dengan SYL

Nama Alex terseret dalam kasus tersebut setelah diketahui menyewa rumah di Jalan Kertanegara nomor 46 dengan harga Rp 650 juta yang diteruskan untuk Firli Bahuri.

Adapun, Firli membayar uang sewa kepada Alex yang langsung diteruskan kepada E selaku pemilik rumah tersebut.

Baca juga: Polisi Sebut Alex Tirta Langgar Perjanjian Karena Alihkan Sewa Rumah Kertanegara 46 ke Firli Bahuri

Adapun, Alex mengatakan alasan Firli Bahuri menyewa rumah tersebut agar mempermudah mobilisasi.

"Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh jadi ya barangkali tempat tidur mungkin deket tempat kantor beliau. Jadi pada saat beliau punya berkebutuhan itu tempat cocok. Saya kira itu ya," jelasnya.

Bayar Rp 650 Juta Disebut Hoaks

Kuasa hukum Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ian Iskandar, menuding polisi telah melakukan hoaks.

Hal itu terkait pernyataan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak yang menyebut rumah Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan disewa oleh Alex Tirta sebesar Rp650 juta pertahun.

Untuk diketahui, rumah Kertanegara 46 disebut-sebut sebagai safe house Firli Bahuri.

"Yang disampaikan pihak Polda itu hoaks semua, ngawur semua. Dibantah, enggak benar. Apa lagi biaya sewanya 650 juta itu apa lagi," kata Ian kepada awak media, Selasa (31/10/2023).

Terkait rumah Kertanegara 46, Ian mengeklaim Firli menugasi seseorang bernama Andreas untuk mencari sebuah kediaman untuk rehat selama di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat