androidvodic.com

Kisi-kisi dan Nilai Ambang Batas SKD CPNS Kemenkumham 2023 - News

News - Berikut kisi-kisi materi dan nilai ambang batas dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2023.

Sebelum mengikuti SKD CPNS Kemenkumham 2023, peserta wajib memperhatikan sejumlah hal mulai dari waktu hingga lokasi pelaksanaan.

Selain itu, peserta juga wajib mempersiapkan diri untuk mengikuti SKD CPNS Kemenkumham 2023.

Peserta dapat mempersiapkan diri dengan mempelajari kisi-kisi materi yang digunakan untuk SKD CPNS Kemenkumham 2023.

Tak hanya itu, peserta juga wajib mengetahui nilai ambang batas yang ditetapkan, agar dapat lolos SKD CPNS Kemenkumham 2023.

Sebagai acuan, simak kisi-kisi dan nilai ambang batas untuk SKD CPNS Kemenkumham 2023 berikut ini:

Baca juga: Aturan dan Ketentuan Pakaian SKD CPNS Kemenkumham 2023

Kisi-kisi SKD CPNS Kemenkumham 2023

Berikut kisi-kisi materi SKD CPNS Kemenkumham 2023 berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2021:

1. Tes Wawasan Kebangsaan

- Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa negara;

- TWK terdiri dari 30 (tiga puluh) butir soal;

- Nilai paling tinggi sebesar 150 (seratus lima puluh), dengan bobot jawaban benar bernilai 5 (lima) dan jawaban salah atau tidak menjawab bernilai 0 (nol).

2. Tes Intelegensia Umum

- Tes Intelegensia Umum (TIU) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan kemampuan verbal, kemampuan numerik, dan kemampuan figural;

- TIU terdiri dari 35 (tiga puluh lima) butir soal;

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat