androidvodic.com

Massa dari Granati LGBT Demo di Mabes Polri, Minta Konser Band Coldplay Dibatalkan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Massa dari Gerakan Nasional Anti LGBT (Granati LGBT) menggelar aksi unjuk rasa 10.11 untuk menolak konser band asal Inggris, Coldplay di Indonesia.

Adapun aksi tersebut digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (10/11/2023). Setelah itu, mereka akan bergeser ke kantor Kemenkopolhukam, Kemenparekraf dan Kedutaan Besar Inggris, Jakarta Pusat.

"Massa seperti biasanya dari Jabodetabek," kata Juru bicara Granati LGBT, Novel Bamukmin wartawan, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Intip Perkiraan Lagu yang Akan Dibawakan Coldplay Saat Konser di Jakarta

Aksi ini merupakan aksi pertama kali dalam bentuk penolakan. Nantinya, bukan tidak mungkin bakal ada aksi lanjutan kalau tidak ada pembatalan akan konser tersebut 

"Ini baru aksi pertama dan akan ada aksi lanjutan kalau unsur terkait tidak ada sikap untuk membatalkan konser Coldplay," ucapnya.

Bukan tanpa alasan, Novel mengatakan penolakan konser tersebut karena Coldplay terkenal mendukung LGBT.

Sejatinya, Novel mengaku pihaknya telah bersurat ke Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. Namun, hal tersebut belum mendapat jawaban hingga kini.

"Karena, sampai saat ini tidak jaminan untuk tidak ada kampanye LGBT, bahkan Menkopolhukam yang kami sudah surati malah menantang menurutkan aparat untuk menghalau yang akan membatalkan konser yang sudah tidak bisa dilepaskan dari kampanye LGBT dengan atribut pelanginya dimana-mana, karena di Malaysia sudah kecolongan oleh group band yang lain dengan berciuman laki dengan laki," jelasnya.

Dari pantauan News, massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang sudah mulai mendatangi Mabes Polri.

Terlihat sejumlah massa menaiki sepeda motor dan ada satu mobil komando yang akan mengarahkan massa aksi.

Untuk informasi, Grup musik asal Inggris, Coldplay dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat pada15 November 2023.

Berbagai persiapan telah dilakukan pihak GBK untuk memaksimalkan penampilan Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta lewat rangkaian tur dunia mereka. 

Sebab Coldplay kali pertama menginjakkan kaki untuk menggelar konser di Jakarta.

Baca juga: Pihak Coldplay Minta Tak Ada yang Pakai Plastik Selama Konser di Jakarta


Mabes Polri Akan Kawal Demo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat