androidvodic.com

Calon Panglima Agus Subiyanto Perkenalkan Visi Misi 'TNI Prima', Janji Jaga Profesionalisme - News

News - Jenderal Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI di Gedung Nusantara II, Senin (13/11/2023).

Berdasarkan tayangan Breaking News Kompas TV, uji kelayakan terhadap Agus Subiyanto telah dimulai, sekira pukul 10.15 WIB.

Fit and proper tes dimulai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi I DPR RI terkait penyampaian visi misi Jenderal Agus. 

Dalam kesempatan tersebut, Agus Subiyanto menyampaikan visi-misi jika menjadi Panglima TNI.

Adapun visi yang disampaikan Agus, yakni  "TNI yang prima yaitu TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif"

"Dalam rangka membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur guna menghadapi serta mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan dan tantangan yang akan membahayakan integrasi bangsa dan negara," ucapnya, dikutip dalam tayangan video di kanal YouTube TVR Parlemen, Senin.

Baca juga: Di Hadapan Komisi I DPR, Jenderal Agus Subiyanto Beri Jaminan TNI Netral di Pemilu 2024

Selanjutnya, Agus memaparkan lima misi untuk bisa mewujudkan visi tersebut.

Seperti memelihara profesionalisme TNI dan memantapkan kemampuan TNI.

"Pertama, memelihara profesionalisme TNI sebagai alat pertahanan negara."

"Kedua, meningkatkan kemampuan yang responsif dalam menghadapi lingkungan yang strategis."

"Ketiga, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengaan kepolisian, kementerian, lembaga dan komponen bangsa lainnya," kata pria yang masih menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu.

Keempat, mewujudkan percepatan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kelima mewujudkan TNI yang adaptif terhadap tuntutan tugas dan spektrum ancaman," ungkapnya.

Sebelumnya, Agus Subiyanto datang ke gedung DPR didampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, para Kepala Staf Angkatan juga turut mengantar Jenderal Agus. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat