androidvodic.com

Calon Panglima TNI Agus Subiyanto: Seluruh Prajurit Jangan Arogan dan Tak Salahgunakan Senjata! - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto mengatakan akan menekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak arogan dan menyalahgunakan senjata dan munisi sehingga menyakiti hati rakyat, jika dirinya dipercaya menjadi Panglima TNI.

Agus mengatakan hal itu saat menyampaikan visi dan misi dalam rangkaian fit and proper test Calon Panglima TNI dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Maka di bawah kepemimpinan saya selaku Panglima TNI saya akan tekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak sekali-sekali melakukan arogansi serta tidak menyalahgunakan senjata dan munisi yang dapat melukai, menyakiti hati rakyat," kata Agus.

TNI, kata Agus,  justru harus menjadi perisai dan pelindung rakyat. 

Karena sejatinya, kata Agus, TNI lahir dan tumbuh dari rakyat dan untuk rakyat. 

"Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus, dan ikhlas," kata Agus.

Baca juga: UMP 2024 Ditetapkan 21 November, Ini Daftar UMP 2023 di 38 Provinsi

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto saat penyampaian visi dan misi dalam rangkaian fit and proper test Calon Panglima TNI dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023). 
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto saat penyampaian visi dan misi dalam rangkaian fit and proper test Calon Panglima TNI dengan Komisi I DPR RI di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).  (News/Gita Irawan)

Menutup pandangan serta gagasannya sebagai calon Panglima TNI, Agus menyimpulkan bahwa untuk melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengawal NKRI penjaga persatuan dan kesatuan bangsa maka TNI harus PRIMA. 

"Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, saya Jenderal TNI Agus Subiyanto siap melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab," kata Agus.

"Sebagai Panglima TNI dan akan bekerja keras dengan segenap hati dan pikiran saya untuk membangun TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan negara Indonesia dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan," sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat