androidvodic.com

Jalani Fit and Proper Test, Jenderal Agus Paparkan Visi Misinya Jika Jadi Panglima TNI - News

News - Jenderal TNI Agus Subiyanto memaparkan visi misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI hari ini, Senin (13/11/2023).

Jenderal Agus menyampaikan visi misinya tersebut di hadapan anggota Komisi I DPR secara terbuka dan disaksikan oleh publik.

Namun, sesi pertanyaan dari anggota Komisi I DPR dilakukan secara tertutup.

Dalam pemaparan visi misinya itu, Agus menyampaikan bahwa ia mempunyai visi TNI yang prima, yakni profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

"Saya mempunyai visi TNI yang prima, yaitu TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif," ungkapnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin.

Visi Agus tersebut sebagai upaya untuk membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur menghadapi segala bentuk ancaman yang membahayakan integritas bangsa dan negara.

"Dalam rangka membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur guna menghadapai serta mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, dan tantangan yang akan membahayakan integritas bangsa dan negara,"katanya.

Baca juga: Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Kapolri Antar Jenderal Agus Subiyanto Fit and Proper Test

Selain itu, Agus juga memaparkan misinya agar bisa mewujudkan visinya tersebut.

Ada lima misi yang diusung Agung jika nantinya terpilih sebagai Panglima TNI.

"Untuk mewujudkan visi di atas, saya akan menyampaikan beberapa misi sebagai berikut, memelihara dan memantapkan profesionalisme TNI sebagai alat pertahanan negara," ungkapnya.

Misi kedua, yakni meningkatkan kemampuan yang responsif dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis.

"Ketiga, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengan kepolisian, kementerian, dan komponen bangsa lainnya," katanya.

"Keempat, mewujudkan percepatan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tambah Agus.

Kemudian, visi kelima adalah mewujudkan TNI yang adaptif terhadap tuntunan tugas dan spektrum ancaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat