androidvodic.com

TNI AU: 2 Pesawat Super Tucano yang Jatuh di Pasuruan Dalam Kondisi Baik Sebelum Terbang - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma R Agung Sasongkojati menjelaskan pada Kamis (16/11/2023) pukul 11.18 WIB dua peswat Super Tucano dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang telah hilang kontak.

Dua pesawat Super Tucano tersebut yakni pesawat dengan nomor ekor TT 3111 dengan pilot Letkol Pnb Sandhra Gunawan di kursi depan dan Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya di kursi belakang.

Sedangkan pesawat kedua dengan nomor ekor TT 3103 dengan pilot Mayor Pnb Yuda A Seta di kursi depan dan Kolonel Pnb Subhan di kursi belakang.

"Kedua pesawat tersebut lost contact pada pukul 11.18 WIB dan diperkirakan mengalami accident, dan menurut laporan dua pesawat tersebut jatuh di daerah Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan," kata Fadjar dalam keterangan video yang diterima pada Kamis (16/11/2023).

"Kedua pesawat sedang melakukan latihan formasi secara rutin. Diketahui bahwa kedua pesawat sebelum terbang dalam kondisi baik, tidak ada masalah," sambung dia.

Agung mengatakan saat ini pihaknya akan segera berangkat ke Malang untuk mengetahui situasi secara langsung.

Ia mengatakan pihaknya akan melaporkan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Selanjutnya kami akan melaporkan lebih lanjut dari Malang, karena kami akan segera berangkat ke Malang untuk melihat situasi dan melaporkan kembali," kata Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat