androidvodic.com

Polisi Masih Periksa 61 Saksi dalam Kasus Rocky Gerung - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Bareskrim Polri masih mengusut kasus dugaan penyebaran informasi bohong alias hoaks dan ujaran kebencian atas pernyataan 'Bajingan Tolol' yang pernah dikemukakan Pengamat Politik, Rocky Gerung.

Direktur Tindak Pidana Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memeriksa puluhan saksi setelah status kasusnya ditingkatkan ke penyidikan.

"Dari 26 laporan polisi, telah di BAP (diperiksa) sebanyak 61 saksi," kata Djuhandani kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Djuhandani mengatakan puluhan laporan yang diterima baik di Bareskrim Polri maupun di Polda-Polda wilayah.

Adapun rincian laporan tersebut yakni dua di Bareskrim Polri dengan 13 saksi, empat di Polda Metro Jaya dengan 11 saksi, 12 di Polda Kalimantan Timur dengan 21 saksi, tiga di Polda Kalimantan Tengah dengan tiga saksi, tiga di Polda Sumatera Utara dengan empat saksi, dan dua di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan lima saksi.

Baca juga: Fakta Rocky Gerung Mengaku Jadi Tersangka di Depan Ganjar: PDIP Beri Penjelasan, Dibantah Bareskrim

Meski sudah memeriksa pulihan saksi namun Djuhandani belum memastikan kapan penyidik akan kembali memeriksa Rocky Gerung dalam kasus tersebut.

"Belum penyidik masih di lapangan," ungkapnya.

Sebelum itu, Djuhandani mengatakan pihaknya juga belum menetapkan sosok tersangka dalam kasus ini.

Hal ini menanggapi soal klaim Rocky yang menyebut dirinya ditersangkakan oleh PDIP di depan calon presiden, Ganjar Pranowo saat diskusi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Sabtu (18/11/2023).

Polemik Pernyataan Rocky Gerung

Adapun Rocky Gerung menjadi pembicaraan di media sosial Twitter pada Senin (31/7/2023) buntut dari ucapannya yang oleh sebagian pihak dianggap memaki dan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Potongan video yang memuat ucapan Rocky Gerung yang diduga menghina Jokowi itu beredar di media sosial.

Dalam video yang dilihat News, Rocky Gerung menyebut Jokowi hanya memikirkan nasibnya sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat