androidvodic.com

Hari ini DPR Rapat Paripurna Pengesahan Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa (21/11/2023) hari ini.

Agendanya pengesahan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sekaligus calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan Komisi I DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023). Komisi I DPR RI menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada calon tunggal Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah diajukan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sekaligus calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dengan Komisi I DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023). Komisi I DPR RI menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada calon tunggal Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah diajukan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sebelumnya Komisi I DPR telah menyetujui pencalonan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI dalam fit and proper test pada Senin 13 November 2023.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan rapat paripurna pengesahan calon Panglima TNI dilakukan hari ini karena Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan pensiun pada 26 November mendatang.

Sehingga, kata dia, pengesahan pengganti Yudo Margono harus segera dilakukan.

Hari ini DPR Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa (21/11/2023) besok.

Agenda rapat paripurna besok yaitu pengesahan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

"Jadi. Sudah teragenda. Besok, tanggal 21 (November)," ungkap Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Sebelumnya, Komisi I DPR RI memutuskan menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, usai uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

"Poin pertama, pemberhentian dengan hormat panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, serta memberikan apresiasi atas dedikasinya," kata Meutya di Ruang Rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Poin kedua memberikan persetujuan terhadap calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Aubiyanto sebagai Panglima TNI," imbuhnya.

Ada pun setelah ini, Komisi I DPR RI akan berikirim surat melaporkan hasil fit and proper test calon Panglima TNI, ke pimpinan DPR, untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Puan Ungkap Alasan Rapat Paripurna Pengesahan Calon Panglima TNI harus Segera Dilaksanakan

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa lembaganya akan menggelar rapat paripurna pengesahan Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Selasa (21/11/2023) hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat