androidvodic.com

Firli Bahuri Tersangka, Warga di Kampung Halaman OKU Baca Yasin Doa Bersama  - News

News, BATURAJA - kabar tentang sudah ditetapkannya Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan pemerasan ke eks Mentan, SYL sampai ke warga di kampung halaman Firli Bahuri.

Komjen (Purn) Firli Bahuri ditetapkan jadi tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya setelah melakukan gelar perkara atas kasus pemerasan Syahril Yasin Limpo (SYL), Rabu (22/11/2023) malam.

Menurut sumber di lapangan, Kamis (23/11/2023), Warga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kampung halaman Firli menyatakan prihatin dan sedih atas cobaan yang dialami Ketua KPK tersebut.

Masyarakat  mendoakan agar Firli Bahuri dimudahkan menghadapi proses hukum.

Menurut warga setempat sebelum Firli ditetapkan sebagai tersangka warga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah membaca Yasin dan doa bersama agar Firli dimudahkan dan dikuatkan dalam menghadapi ujian ini.

Kesedihan warga Lontar dapat dimaklumi karena Firli merupakan figur yang ditokohkan apalagi banyak kontribusinya dalam memajukan kampung halamannya.

Belum lagi banyak wujud kepedulian lainnya yang diberikan oleh Firli.

Baca juga: Ancaman Penjara Seumur Hidup, Firli Bahuri Ditahan usai Tersangka? Ini Penjelasan Polda Mero Jaya

Terpisah Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri yang juga adik sepupu Firli Bahuri enggan komentar.

"No comment," kata Marjito Bachri sambil melempar senyum khasnya.

Sedangkan Kepala Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya Imran belum berhasil dihubungi beberapa kali mencoba menelepon Kades Lontar namun tidak diangkat.

Di sisi lain, Camat Muara Jaya, Doni Herdadi SSTP MSi yang dihubungi via telepon menyebutkan dirinya baru pulang dari Desa Lontar , kondisi Desa kampung halaman Firli tetap aman dan aktivitas warga tetap normal seperti biasa.

"Masyarakat Lontar memang sedih dan prihatin atas ujian yang diterima Firli . Beliau kau sosok yang ditokohkan," kata Camat Muarajaya. 

Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Pemerasan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah penyidik Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara pada Rabu (23/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat