androidvodic.com

Modernisasi Almatsus, Kabaharkam Polri Sebut Poludara Tambah 11 Unit Helikopter AW 109 Tahun Ini - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran menyampaikan, modernisasi alat material khusus (almatsus) di jajaran Polisi Air dan Udara (Polairud) akan terus dilakukan.

Fadil mengatakan, pada tahun 2023 ini, Polisi Udara (Poludara) akan melakukan penambahan unit helikopter.

Adapun 11 helikopter berjenis AW 109 nantinya akan ditempatkan di Polda-polda.

Baca juga: Legislator PDIP Minta Klarifikasi Kabaharkam Polri soal Polisi Pasang Baliho PSI di Jabar

"Modernisasi almatsus di jajaran Polairud akan terus dilakukan. Namun tentunya sesuai dengan kemampuan atau dukungan anggaran dari negara," kata Fadil, di Mako Ditpoludara Baharkam Polri, Tangerang Selatan, Jumat (1/12/2023).

"Tahun ini (2023), rencananya ada penambahan helikopter jenis AW 109 yang akan memperkuat jajaran Polda sebanyak 11 unit. Akan kita tempatkan di Polda-polda," ungkapnya.

Selain itu, Fadil mengatakan, untuk Polisi Air (Polair) rencananya akan menambah unit kapal cepat.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memberikan 2 unit kapal cepat di masing-masing Polda untuk melakukan patroli di pesisir.

"Demikian juga dengan Polair, ke depan kita akan menambah kapal patroli cepat di pesisir masing-masing Polda kita rencanakan untuk memberikan 2 (unit) kapal cepat untuk patroli di pesisir," ungkapnya.

Lebih lanjut, modernisasi almatsus ini, kata Fadil, akan terus dilakukan selama 5 tahun ke depan.

"Mudah-mudahan modernisasi peralatan ini bisa memperkuat keamanan khususnya pantai yang berbatasan dengan negara tetangga."

Sebelumnya, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, menyoroti masih banyaknya tantangan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke depan.

Baca juga: KSAL Sebut 70 Persen Alutsista Angkatan Laut saat Ini Buatan Dalam Negeri

Hal itu disampaikan Fadil dalam acara HUT Ke-37 Polairud, di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (1/12/2023).

Fadil menyampaikan, sebagaimana telah ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa tantangan Polri ke depan semakin berat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat