androidvodic.com

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Cek Latihan Penembakan Ratusan Roket Astros di Kebumen - News

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau Latihan Menembak Senjata Berat Roket Astros (Artillery Strike Fire Power Demo) yang digelar Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) di daerah Latihan, Ambal, Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (6/12/2023).

Dalam latihan tersebut, kata Maruli Simanjuntak, hampir 400 roket ditembakkan menggunakan Meriam Astros II MK6 ini.

Baca juga: KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Akan Usulkan Program Manunggal Air Ke Mabes TNI

Latihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur prajurit. 

Selain itu juga ditujukan sebagai kesiapan satuan dalam menghadapi dinamika keamanan nasional.

Maruli Simanjuntak mengatakan upaya meningkatkan kemampuan mengawaki alutsista, harus diikuti pula dengan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut perlu dilakukan guna memaksimalkan daya tempur dan kesiapsiagaan satuan TNI AD, serta memastikan senjata  siap digunakan setiap saat.  

Penegasan itu disampaikannya usai meninjau latihan.

"Hari ini kita menyaksikan penembakan senjata berat. Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kemampuan prajurit kita, serta untuk memastikan senjata-senjata kita dapat digunakan setiap saat," kata Maruli Simanjuntak dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD Rabu (6/12/2023).

Dalam latihan tersebut Maruli Simanjuntak didaulat melakukan penembakan kehormatan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas upaya Pussenarmed TNI AD dalam mengembangkan teknologi terkini. 

Selain itu Maruli juga menekankan tentang pentingnya kelengkapan dan kesiapan alutsista guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Selain meninjau latihan, Maruli juga melakukan ground breaking pembangunan Musala untuk keperluan ibadah masyarakat di sekitar daerah latihan, pembangunan MCK, serta memberikan bantuan sosial kepada warga setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat