androidvodic.com

Profil Kombes Nurul Azizah, Kini Jabat Dirprogsarjana STIK, Dipromosikan Naik Pangkat Jadi Brigjen - News

News - Inilah profil serta sepak terjang Komisari Besar (Kombes) Pol Nurul Azizah, telah dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Dirprogsarjana STIK Lemdiklat Polri.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Dan dalam telegram itu terdapat sebanyak 535 personel yang dimutasi dan dirotasi, menurut rilis yang diterima Tribunnews, Jumat (8/12/2023).

Lantas berikut profil Kombes Nurul Azizah:

Kombes Nurul menjabat Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah, menyampaikan keterangan pers terkait dana donasi dari Boeing yang diselewengkan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah, menyampaikan keterangan pers terkait dana donasi dari Boeing yang diselewengkan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022). (Kompas TV)

Baca juga: Profil Irjen Tabana Bangun, Kapolda Kepri Kini Jadi Analisis Kebijakan Utama STIK Lemdiklat Polri

Nurul Azizah merupakan polwan pertama yang menjabat juru bicara (jubir) Polri tersebut, mengutip polri.go.id.

Sementara di jabatannya yang baru, Nurul Azizah diperkirakan mendapat promosi kenaikan pangkat 'pecah bintang' menjadi jenderal polisi bintang 1, Brigadir Jenderal (Brigjen).

Diketahui jabatan Dirprogsarjana STIK biasanya dijabat oleh Brigjen Pol, seperti halnya pejabat sebelumnya, Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana, mengutiip polresjembrana.com.

Wanita kelahiran 5 November 1972 ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Prodi S3 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri.

Datanya tercatat di laman pddikti.kemdikbud.go.id.

Dalam data itu, tertulis status ikatan kerjanya yakni dosen dengan perjanjian kerja.

Diketahui Kombes Pol Nurul Azizah memiliki riwayat pendidikan, termasuk lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian pada tahun 2007 untuk gelar S1, Universitas Indonesia tahun 2012 untuk gelar S2, dan Universitas Negeri Jakarta tahun 2017 untuk gelar S3.

Polwan Lainnya yang Dimutasi

Baca juga: Mutasi Terbaru Polri, Ini Deretan Perwira yang Promosi dan Bakal Naik Pangkat, Ada Eks Ajudan Jokowi

Diketahui nama Kombes Nurul masuk termasuk dari 4 polwan yang dimutasi.

Polwan lainnya yakni Kombes Pol Emi Sumijati dipromosi menjadi Karo SDM Polda DIY, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dipromosi menjadi Wakapolres Metro Tangerang dan AKBP Herlina dipromosi menjabat Kapolres Magelang.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo membenarkan perihal mutasi dan rotasi yang dilakukan.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," katanya.

(News/Garudea Prabawati)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat