androidvodic.com

Mahfud MD: Pemerintah Bahagia Umat Beragama Bisa Beribadah dengan Nyaman - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD meninjau langsung prosesi ibadah Misa Natal 2023 di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) malam.

Berdasarkan pantauan News, Mahfud tiba di Gereja Katedral sekira pukul 19.06 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi RI 14.

Baca juga: Tinjau Ibadah Misa Natal di Gereja Katedral, Kapolri: Kami Semua Siap Laksanakan Pengamanan

Sesampainya di depan gerbang Katedral, Mahfud tampak langsung disambut oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo serta pemuka agama Katolik lainnya.

Ia langsung diajak masuk ke dalam ruang utama jalannya proses Misa langsung memberikan sambutan di hadapan ratusan jemaat Katedral.

Dalam sambutannya, Mahfud pun menyebut bahwa pemerintah telah menyiapkan selama kurang lebih satu bulan agar prosesi perayaan Natal bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Pastikan Keamanan Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Sebut 18 Terduga Teroris Diamankan

"Pemerintah merasa gembira dan mendorong agar setiap penganut umat beragama di Indonesia agama apapun bisa melaksanakan peribadatan, kebaktian dengan sebaik-baiknya secara aman dan nyaman," jelas Mahfud dalam sambutannya di hadapan para jemaat.

Lebih lanjut dijelaskan Mahfud, bahwa pemerintah berpendapat jika setiap agama bisa menjalankan ajaran ahama dengan baik maka negara ini akan aman.

Lantaran menurutnya, semua agama telah mengajarkan kebaikan, mengajarkan kerukunan serta persaudaraan sesama manusia.

"Nah oleh sebab itu kami mengucapkan selamat Natal mudah-mudahan memberikan hadiah kepada kita semua bangsa Indonesia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat