androidvodic.com

Pengacara Ferdy Sambo Bantah Klaim Alvin Lim Sebut Kliennya Ditahan di Ruang AC - News

News - Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah terkait klaim Alvin Lim yang menyebut kliennya ditahan di ruang ber-AC dan bukannya di sel Lapas Salemba.

Diketahui, klaim Alvin Lim ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam siniar atau podcast di kanal YouTube dr. Richard Lee dan berujung viral di media sosial.

Arman menegaskan bahwa Ferdy Sambo ditahan di Lapas Salemba dan ditempatkan di ruang tahanan sesuai aturan yang berlaku.

"Klien kami Bapak Ferdy Sambo pada saat berada di Lapas Salemba sebelum ditempatkan di Lapas Cibinong menempati ruang tahanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Arman dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2024).

Arman mengatakan hingga saat ini, mantan Kadiv Propam Polri itu masih dan patuh menjalani hukuman yang dijatuhkan kepadanya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat tersebut.

Lebih lanjut, Arman menegaskan agar tidak ada penggiringan opini terkait Ferdy Sambo.

Baca juga: Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah di Penjara saat di Lapas Salemba, Kalapas Angkat Bicara

Apabila masih ada yang melakukan hal tersebut, dia tidak segan bakal menempuh jalur hukum.

"Perlu kami tegaskan kepada pihak-pihak lain agar tidak lagi menggiring nama klien kami untuk hal-hal yang tidak terkait dengan proses hukum klien kami dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya."

"Apabila masih ada yang menggiring nama klien kami dengan berita yang tidak benar, maka kami akan menempuh proses hukum terhadap pihak-pihak tersebut," tegasnya.

Alvin Lim Sebut Sambo Tidur di Ruang KPLP Salemba, Ruang Ber-AC

Sebelumnya, Alvin menyebut bahwa Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di sel Lapas Salemba usai divonis penjara seumur hidup oleh Mahkamah Agung (MA).

Dia mengatakan hanya ada nama Ferdy Sambo yang tertera di Lapas Salemba.

"Saya kasih tahu bapak satu hal yang menarik, Sambo dikatakan ditahan di Lapas Salemba. Dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba pak. Namanya doang di situ," katanya dalam podcast dr. Richard Lee dikutip Kamis (4/12/2024).

Baca juga: Mahfud MD Respons Pengakuan Alvin Lim Soal Ferdy Sambo: Beri Tahu Saja Saya, Di Mana dan Kapan

Alvin mengaku tahu hal tersebut lantaran dirinya juga sempat ditahan di Lapas Salemba sebagai terdakwa kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat