androidvodic.com

Anies Puji PDIP dan Megawati, Sebut Konsisten Jaga Demokrasi, Ungkit Wacana Presiden 3 Periode - News

News - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan pujian kepada PDI Perjuangan (PDIP) serta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Pujian itu disampaikan Anies menanggapi respons baik capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo atas ucapan yang diberikannya kepada PDIP di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51.

Menurut Anies, selama ini ia memang sudah bersahabat dengan Ganjar.

Hal itu disampaikan Anies di sela kampanyenya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024). 

"Selama ini sudah bersahabat dengan Pak Ganjar juga. Kemarin kami sampaikan selamat ulang tahun juga, memang lagi ulang tahun," kata Anies, Kamis (11/1/2024).

Terlepas dari hal itu, Anies menilai PDIP merupakan partai yang konsisten menjaga demokrasi.

Begitu juga demikian dengan ketua umumnya, Megawati, yang dinilai berani dan konsisten menjaga demokrasi serta marwah konstitusi. 

"Bagi saya, PDIP adalah salah satu partai yang konsisten menjaga demokrasi, dan Ibu Mega merupakan penjaga demokrasi yang konsisten yang berani."

"Beliau (Megawati) tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran atas konstitusi walaupun itu menguntungkan bagi partainya," ujar Anies ,Kamis (11/1/2024).

Anies mencontohkan sikap Megawati yang dinilai teruji tidak mau melakukan sesuatu yang melanggar demokrasi walau menguntungkan PDIP

Yakni, ketika PDIP dan Megawati menolak wacana 3 periode. 

Baca juga: Kode Metal Maruf Amin di HUT PDIP Dinilai Bentuk Dukungan ke Ganjar-Mahfud

"Jadi ketika dulu ada gagasan 3 periode, kan kalau 3 periode artinya PDIP bertambah. Tapi beliau (Megawati) mengatakan tidak dan taat kepada konstitusi," ujar Anies. 

Sebelumnya sempat ramai diberitakan mengenai adanya permintaan 3 periode oleh sosok yang disebut Pak Lurah. 

Kala itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat