androidvodic.com

Kapan Seleksi CPNS 2024 Dibuka? Ini Jumlah Formasi yang Dibuka pada Tahun Ini - News

News - Berikut informasi mengenai kapan seleksi CPNS 2024 dibuka, lengkap dengan jumlah formasi yang dibuka pada tahun ini.

Presiden Joko Widodo sudah memberikan informasi terkait seleksi CPNS 2024 yang akan segera dibuka.

Mengutip dari setkab.go.id, pada tahun 2024 ini pemerintah akan memberikan kesempatan kembali pada masyarakat untuk seleksi pendaftaran CPNS 2024.

Disebutkan juga pada tahun ini, pemerintah akan memberikan kesempatan juga bagi para lulusan baru atau fresh graduate untuk mendaftar formasi CPNS 2024.

Kapan Seleksi CPNS 2024 Dibuka?

Dikutip dari menpan.go.id, seleksi CPNS 2024 ini akan dibuka secara bertahap sebanyak 3 kali dalam satu tahun.

Untuk seleksi CPNS 2024 pada tahap pertama akan dibuka mulai bulan Mei 2024.

"Ini ditargetkan nanti bulan Mei sudah dilakukan tes, dan jika belum masih kosong lagi, masih bisa tes di berikutnya," ucap Aba Subagja sebagai Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, di Jakarta (9/1/2024).

Dijelaskan bahwa nantinya pemerintah akan memberikan alokasi cukup besar bagi para lulusan baru untuk mengikuti seleksi CPNS kali ini.

Akan dibuka seleksi CPNS di berbagai formasi mulai dari dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya.

Baca juga: Menteri PANRB: Rekrutmen CPNS 2024 Dapat Digelar Lebih dari Satu Kali dalam Setahun

Jumlah Formasi pada CPNS 2024

Menurut informasi yang sudah disampaikan, rekrutmen CPNS 2024 tahun ini akan dibuka dengan total formasi 2,3 juta formasi.

Untuk para lulusan baru, akan dibuka formasi sebesar 690.822 formasi.

Alokasi formasi untuk fresh graduate ini menjadi komitmen negara untuk memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda terbaik untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya kepada bangsa.

Cara Daftar CPNS 2024

Berdasarkan dari proses pendaftaran CPNS yang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, CPNS dilaksanakan secara bertahap dan pendaftarannya dibuka secara online.

Umumnya pendaftaran CPNS dilakukan melalui akun SSCASN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat