androidvodic.com

Wakili Panglima TNI, Pangdam III Siliwangi Distribusikan Bantuan ke Korban Gempa Sumedang - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko menyalurkan 1.000 paket sembako kepada korban bencana gempabumi di Sumedang pada Minggu (14/1/2024).

Paket sembako bantuan dari PT Antam yang diserahkan tersebut antara lain beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 2 liter dan mie instan 5 buah, serta berbagai kebutuhan pokok untuk membantu meringankan beban hidup para korban.

Agus mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan upaya bersama untuk mendukung dan membantu masyarakat korban gempa di Sumedang.

"Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk peduli terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di wilayah yang terdampak," kata Agus dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (15/1/2024).

"Penyaluran Sembako ini sebagai salah satu bentuk peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keselamatan negara yang bekerja sama dengan PT Antam sebagai salah satu perusahaan yang memiliki komitmen sosial yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan," sambung dia.

Agus berharap sembako tersebut dapat memberikan manfaat segera dan membantu memulihkan kehidupan masyarakat Sumedang yang terdampak.

Untuk itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya tersebut.

"Serta berharap agar masyarakat segera pulih dan bangkit dari dampak bencana ini," kata dia.

"Saya berharap dapat memberikan dukungan moral kepada para korban yang sedang menghadapi masa sulit ini," sambung dia.

Sebagaimana diketahui gempabumi berkekuatan magnitudo (M) 4.8 mengguncang wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada malam tahun baru 2024 atau Minggu (31/12/2023) pukul 20.34 WIB.

Gempabumi ini diawali oleh dua gempabumi pembuka (foreshock) berkekuatan M 4.1 yang terjadi pada pukul 14.35 WIB dan M 3.4 pada pukul 15.38 WIB.

Gempabumi tersebut menyebabkan Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Sumedang Selatan mengalami kerusakan ringan di bagian langit-langit dan keretakan dinding.

Berdasarkan laporan visual yang diterima BPBD terjadi kerusakan ringan hingga sedang di beberapa rumah dan sekolah khususnya di daerah Babakan Hurip, Sumedang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat