androidvodic.com

Ucie Sucita Berencana Kunjungi Korban Gempa Sumedang di Pengungsian - News

News, JAKARTA - Pedangdut Ucie Sucita kaget saat mendapatkan kabar kampung halamannya Sumedang, Jawa Barat terjadi gempar 4,8 SR pada Minggu (31/12/2023) malam.

Sebab, orang tua Ucie Sucita berada di Sumedang.

Baca juga: Ucie Sucita Rasakan Gempa Saat Malam Tahun Baru di Sumedang, Bersyukur Rumah Aman, Keluarga Selamat

"Sebenarnya aku ada manggung di Jakarta hari minggu kemarin. Cuma karena kurang sehat dan ada hal lain, aku batalkan," kata Ucie Sucita kepada Wartakotalive.com (News), ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2024) pagi.

"Pas badan udah enakan, aku baru berangkat ke Sumedang Senin (1/1/2024) sore. Pas sampai sana disambut gempa susulan," sambungnya.

Saat tiba di Sumedang, Ucie sudah melihat tenda pengungsian didirikan di pinggir jalan besar, khususnya di dekat RSUD yang dikabarkan, semua pasiennya sempat keluar rumah sakit saat gempa terjadi.

Ucie Sucita mengakui sudah dihubungi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang, untuk ikut mengunjungi korban gempa, yang saat ini tidur di tenda pengungsian.

Baca juga: Ahli Kegempaan ITB Duga Gempa Sumedang Terpicu oleh Pergerakan Sesar Aktif

"Rencananya pagi ini aku sama ibu Penjabat (PJ) Bupati Sumedang mau silaturahmi dan menyambangi korban gempa," ucap wanita berusia 33 tahun itu.

Selain silaturahmi, Ucie juga ingin mengetahui kabar saudara jauhnya, yang takutnya ikut menjadi korban gempa dan tinggal di pengungsian.

"Nah aku besok mau ngecek juga, takutnya ada saudara jauh yang dekat titik gempa di Gunung Tampomas, gunung berapi yang udah lama off. Takutnya mereka ada di pengungsian, jadi silaturahmi sekaligus ngecek," jelasnya.

Tak hanya silaturahmi, Ucie Sucita mengaku akan memberikan sedikit bantuan kepada para korban gempa di Sumedang.

"Iya rencananya sekaligus kasih bantuan ke mereka. Ya semoga gak ada gempa susulan pas kami berkunjung ke pengungsian," ujar Ucie Sucita. (Wartakota/ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat