androidvodic.com

Ucie Sucita Rasakan Gempa Saat Malam Tahun Baru di Sumedang, Bersyukur Rumah Aman, Keluarga Selamat - News

News, JAKARTA -- Pedangdut Ucie Sucita mengumumkan kalau keluarganya selamat, dari bencana gempa yang melanda Sumedang, Jawa Barat.

Ucie Sucita adalah pedangdut kelahiran Sumedang. Ia mengakui keluarga dan sanak saudaranya tinggal disana selama ini.

Baca juga: Pulang ke Sumedang, Ucie Sucita Rasakan Gempa Susulan Saat Tiba di Kampung Halaman

"Alhamdulillah keluargaku selamat dari gempa dan rumahku semua aman," kata Ucie Sucita kepada Wartakotalive.com, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2024) pagi.

Ucie mengatakan kediamannya berada di Sumedang Selatan, jauh dari titik gempa yang berada di Sumedang Utara, sehingga orangtua dan adik-adiknya tak menjadi korban dari bencana di tanah kelahirannya.

"Mereka selamat cuma merasakan gempa lah pada Minggu malam. Jadi memang pada mau barbequan buat malam tahun baru, pas jam 9 malam, ada gempa kan. Mereka merasakan betul lah guncangan dan getarannya," jelas wanita berusia 33 tahun itu.

Baca juga: Gempa Susulan Terjadi Senin Malam, Pasien RSUD Sumedang Kembali Dievakuasi ke Tenda Darurat

"Tapi rumah aman engga ada yang retak atau gentengnya gak pada jatuh. Jadi memang Minggu itu ada lima kali gempa, cuma yang paling kencang pada malam harinya," sambungnya.

Pelantun Perjalanan Cinta ini menyebut beberapa saudaranya pun kumpul di rumahnya setelah terjadinya gempa di Sumedang.

"Pas gempa sorenya, saudaraku pada kumpul di rumah. Jadi malam tahun baruan, ada beberapa orang yang begadang buat jaga aja gitu takut ada gempa susulan," ucapnya.

Ucie Sucita menceritakan kronologi pencurian perhiasan senilai Rp 500 Juta di rumahnya.
Ucie Sucita menceritakan kronologi pencurian perhiasan senilai Rp 500 Juta di rumahnya. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ucie Sucita menyebut dirinya sedang berada di Sumedang. Dirinya berangkat pada Senin (1/1/2023) sore, untuk melihat langsung kondisi keluarga dan rumahnya.

"Cuma tadi malam aku sampai jam 9 malam, baru sampai parkiran rumah, eh ada gempa susulan 4,4 SR. Kedatanganku langsung disambut gempa. Berasa banget sih kencangnya, cuma Alhamdulillah engga kenapa-kenapa," ujar Ucie Sucita.

Diberitakan sebelumnya, Sumedang mengalami gempat 4,8 SR pada Minggu (31/12/2023 sore, yang berpusat 5 Kilometer arah Barat Laut Sumedang di kedalaman 10 Km.

Gempa terasa kencang di Sumedang, sehingga membuat warga berhamburan ke luar rumah, untuk menyelamatkan diri.

Kemudian, gempa 4,4 SR kembali mengguncang Sumedang, pada Senin (1/1/2024) pukul 20.46 WIB dengan kedalaman 10 Km di Timur Laut. (Wartakota/ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat