androidvodic.com

Istana Jawab Kemungkinan Mahfud MD Bertemu Jokowi Besok Malam - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Istana Kepresidenan RI melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menko Polhukam Mahfud Md bisa saja terjadi pada Kamis (1/2/2024) besok malam.

Pasalnya malam hari pada tanggal tersebut, Presiden baru mendarat di Jakarta.

"Bisa saja, tergantung waktu yang dialokasikan dijadwalkan untuk pertemuan itu ya. Karena pak presiden juga mendaratnya mungkin malam juga," kata Ari di Gedung Sekretariat Negara, Rabu, (31/1/2024).

Ari tidak menjawab tegas apakah Presiden mengetahui keinginan Mahfud untuk menyampaikan langsung surat pengunduran diri tersebut.

Baca juga: Pengamat: Mundurnya Mahfud MD dari Menko Polhukam Sebagai Pelajaran Politik di Indonesia

Ari hanya mengatakan bahwa keputusan Mahfud mundur dan ingin bertemu langsung Presiden telah tersiarkan melalui media.

"Tentu keinginan itu sudah diketahui karena terpublikasi secara luas dan saat ini juga disampaikan oleh pak Mahfud sendiri," katanya.

Mengenai kemungkinan pertemuan antara Presiden dengan Mahfud dilakukan di luar Jakarta, Ari mengatakan belum ada kemungkinan tersebut.

Pasalnya Mahfud memiliki banyak agenda kampanye.

"Belum (di luar kota) karena pak Mahfud juga ada agenda. Hari ini beliau ada di Lampung, kemungkinan setelah itu juga ada agenda-agenda lain. Tentu juga menyesuaikan dengan waktu bersama ya Pak Mahfud agenda dengan kampanye, Presiden kembalinya baru besok malam," katanya.

Mahfud Mau Ketemu Jokowi

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD disebut-sebut akan menyerahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) surat pengunduran dirinya selaku Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju, pada Kamis (1/2/2024).

Mahfud akan bertemu Kepala Negara setibanya dari kunjungan kerja di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia mengkonfirmasikan pengunduran dirinya itu di sela kunjungan ke Pura Ulun Danu di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu (31/1/2024).

Mahfud menegaskan sudah mempersiapkan dan selalu membawa surat pengunduran dirinya dari Kabinet.

Namun, belum sempat diserahkan kepada Jokowi karena masih berada di luar kota.

“Saya akan mundur secara terhormat, dan saya akan sampaikan langsung ketika bertemu Presiden,” ujar Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat