androidvodic.com

Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Minta Bimbingan Hadi Tjahjanto - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Dalam ungguhan terbarunya, putra sulung SBY ini membagikan momen dirinya menghadap Hadi Tjahjanto pada Selasa (20/2/2024) malam.

AHY menceritakan dalam pertemuan itu dirinya meminta bimbingan dan wejangan kepada dari Menteri ATR sebelumnya yakni Hadi Tjahjanto.

"Tadi malam, saya menghadap Menteri ATR/ Kepala BPN, Marsekal TNI (Purn) @hadi.tjahjanto. Saya mendapatkan bimbingan, wejangan dan nasehat serta dukungan yang luar biasa dari beliau terkait rencana penugasan saya yang baru," kata dia dikutip Rabu.

Suami Annisa Yudhoyono ini berharap Hadi Tjahjanto dapat terus memberi bimbingan kepadanya dalam menjalankan amanah sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju ini.

"Saya sampaikan kepada beliau, tentu saja proses belajar ini tidak cukup hanya saat itu, tetapi mohon berkenan agar beliau tetap membimbing saya dalam penugasan yang baru nanti. Terima kasih Pak Hadi," ujar AHY.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua orang menteri yang akan membantunya dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pelantikan para menteri negara sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/PTahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat