androidvodic.com

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Pastikan Akan Temui Mahfud MD Untuk Silaturahmi - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang baru dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Rabu (21/2/2024) pagi ini memastikan akan menemui mantan Menko Polhukam Mahfud MD.

Ia mengatakan sebagai orang berbudaya Timur, hal tersebut adalah bagian dari silaturahmi dengan pimpinan lembaga Kemenko Polhukam sebelumnya.

Hal tersebut disampaikannya usai serah terima jabatan dengan Plt Menko Polhukam sekaligus Mendagri Tito Karnavian di kantor Kemenko Polhukam Jakarta pada Rabu (21/2/2024).

"Untuk bertemu Prof Mahfud pasti. Karena sebagai orang Timur, tentu kan kita harus silaturahmi dengan pemimpin sebelumnya, mohon arahan, apa permasalahan-permasalahan yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan," kata Hadi.

Ia pun berkomitmen akan mengerjakan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah Kemenko Polhukam ke depannya meskipun waktunya relatif pendek.

Baca juga: Menko Polhukam Hadi Tjahjanto: Sejak Persiapan Pemilu Sampai Saat Ini Situasinya Sangat Kondusif

"Walaupun waktunya hanya 8 bulan. Tapi saya akan kerja full untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini," kata dia.

Diberitakan sebelumnya calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD membuka suara mengenai kabar mantan Panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik jadi Menko Polhukam pada Rabu (21/2/2024).

Mahfud mengatakan, dirinya mengetahui kabar tersebut dari pemberitaan media massa.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam Gantikan Mahfud MD, Begini Pesan Jokowi Kepadanya

"Saya mendengar, baca dari berita Anda. Kan sudah terberitakan," kata Mahfud saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Dia pun tak masalah jika Hadi dilantik menjadi Menko Polhukam.

Menurut Mahfud, Hadi merupakan sosok yang baik.

"Boleh juga, boleh juga. Saya kenal baik sama beliau. Dia orangnya baik," ujar Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat