androidvodic.com

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto: Sejak Persiapan Pemilu Sampai Saat Ini Situasinya Sangat Kondusif - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyampaikan situasi keamanan dari mulai persiapan Pemilu 2024 sampai saat ini sangat kondusif.

Ia mengatakan tugas-tugas yang telah dilaksanakan Menteri Dalam Negeri selaku Plt Menko Polhukam mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai puncak Pemilu pada 14 Februari 2024 bisa dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut disampaikannya usai serah terima jabatan dengan Plt Menko Polhukam sekaligus Mendagri Tito Karnavian di kantor Kemenko Polhukam Jakarta pada Rabu (21/2/2024).

"Dan sampai dengan saat ini situasinya sangat kondusif. Ini perlu dicatat rekan-rekan media sekalian. Situasinya sangat kondusif," kata Hadi.

"Karena itu, saya harus menjaga situasi ini, situasi yang sangat kondusif ini dengan berpegang teguh pada prinisip-prinsip adalah menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa agar proses pembangunan yang sedang berjalanan ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya gangguan sedikit pun," sambung dia.

Ia mengatakan akan segera melaksanakan konsolidasi ke bawah terhadap kementerian lembaga di bawah Kemenko Polhukam untuk tetap menjaga situasi kondusif tersebut.

Baca juga: Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sebut Situasi Politik dan Keamanan Kondusif Pasca Pemilu 2024

Hadi mengatakan juga sudah berbicara dengan Panglima TNI dan Kapolri tentang situasi tersebut.

"Dan terus akan menjaga supaya tidak ada percik-percik atau benih-benih yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan," kata dia.

"Tugas dari TNI/Polri adalah tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI dan NKRI menjadi harga mati. Dan saya yakin dengan koordinasi yang tepat dengan dukungan para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen saya yakin situasi kondusif yang kita rasakan hari ini akan terus terjaga," sambung dia.

Ia juga meminta bantuan kepada awak media untuk menjaga situasi tersebut.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Puji AHY: Rakyat Menanti Kehadiran Menteri Gagah dan Ganteng, Singgung Annisa Pohan

Karena menurutnya rakyat di daerah, di pedesaan, para buruh tani, para nelayan-nelayan tradisional, para petani-petani gurem, mengharapkan situasi seperti ini.

"Saya yakin dengan kerjasama semuanya bisa terlaksana, semoga tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa meridhoi seluruh langkah kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama kita cintai," kata Hadi.

Dalam kegiatan tersebut tampak sejumlah menteri dan pimpinan lembaga Kabinet Indonesia Maju.

Mereka di antaranya Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Menteri PAN/RB Abdullah Azwar Anas, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Wakil Menteri Pertahanan M Herindra, dan Sekjen Wantannas Laksdya Dadi Hartanto.

Hadir pula Sesmenko Polhukam Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, serta pada Deputi di Kemenko Polhukam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat