androidvodic.com

Hari Pertama Kerja di Kementerian ATR, Menteri AHY Pimpin Rapat dan Langsung Terbang ke Manado - News

News, JAKARTA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis (21/2/2024), menjadi hari pertama kerja di Kementerian ATR.

Memulai kerja, AHY menyempatkan diri untuk membuka dan memimpin rapat para pimpinan Kementerian ATR, yang diikuti Wakil Menteri ATR, para dirjen, dan pejabat eselon I.

Saat memimpin rapat, AHY menyampaikan pokok-pokok bahasan rapat dan kemudian mendelegasikan ke wamen Raja Juli Antoni untuk melanjutkan.

Setelah itu, AHY bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Manado dalam rangka kunjungan kerja di Sulawesi Utara dan besok pagi, Jumat, menghadiri acara peresmian Bendungan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Sulut oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Target 100 Hari AHY usai Jadi Menteri ATR: Masifkan Sertifikat Elektronik, 120 Juta Tanah Terdaftar

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (21/2/2024) AHY telah dilantik sebagai Menteri ATR/ BPN oleh Presiden Jokowi menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menkopolhukam.

Jokowi telah melantik dua menteri tersebut yang akan membantunya dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan para menteri sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 34/PTahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada 20 Februari 2024.

Usai pembacaan Keppres, Presiden Joko Widodo kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan di Istana Negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat