androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Selandia Baru Malam Ini untuk Lanjutkan Diplomasi Halal Dunia - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Selandia Baru, Minggu (25/2/2024) malam ini, dalam upaya membawa diplomasi halal dan penguatan kerja sama internasional.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, kunjungan ini dilakukan usai sebelumnya Wapres Ma'ruf Amin datang ke beberapa negara, termasuk ke Eropa.

"Ada konsistensi kunjungan Wapres ke beberapa negara, sebelumnya Eropa. Sekarang New Zealand. Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia," ujar Masduki dalam keterangannya kepada awak media, Minggu petang (25/02/2024).

Dalam kunjungannya ini nanti Wapres kata Masduki akan bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Rt Hon Christopher Luxon, Wakil Perdana Menteri  Rt Hon Winston Peters dan bertemu sejumlah tokoh penting lainnya.

Tak hanya itu, Wapres Ma'ruf Amin juga kata dia, diagendakan memberikan kuliah umum di salah satu kampus di Selandia Baru.

"Selain beberapa melakukan pertemuan, Wapres juga diagendakan memberikan kuliah umum tentang Kerukunan antara Umat Beragama di Victory University, Wellington, pada Rabu (28/02/2024)," lanjut Masduki.

Baca juga: Jokowi: Kalau APBN Longgar Bansos Beras akan Dilanjut Setelah Juni

Sementara, pada Kamis (29/02/2024), Wapres diagendakan kembali menuju ke Auckland untuk menghadiri Forum Bisnis dengan para Pelaku Industri Halal dan Dialog Kebangsaan dengan Masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

Sebagai informasi, dalam perjalanan kenegaraan ini, Wapres Ma'ruf Amin didampingi oleh sang istri yakni Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Tak hanya itu, turut ikut dalam rombongan yakni Anggota DPR RI Ahmad Helmy Faishal Zaini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi M. Nasir, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Penerbangan menuju Selandia Baru ini sendiri telah dilakukan pada Minggu malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat GA Boeing 777-300 ER.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat