androidvodic.com

Mengenal Sistem Waiting Room saat Beli Tiket Kereta Api Periode Lebaran 2024 - News

News - Masyarakat sudah dapat memesan tiket kereta api untuk keberangkatan H-3 Lebaran (7 April 2024).

Tiket kereta api periode Lebaran tersebut dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI atau website booking kai.id.

Saat mengakses Access by KAI atau kai.id pada periode sibuk atau banyak yang mengakses, maka Anda akan dimasukkan ke dalam Waiting Room.

Fitur sistem antrean atau waiting room adalah sistem antrean online yang diterapkan pada saat pemesanan tiket untuk mengatur aliran pemesanan tiket secara lebih terorganisir, terutama pada saat trafik pemesanan tinggi.

Fitur ini membantu memastikan bahwa website dan aplikasi tetap stabil dan pengguna dapat memesan tiket dengan lebih adil dan teratur.

Secara sistem di belakang Anda akan mendapatkan nomor antrean dan harus menunggu giliran Anda untuk bisa mengakses sistem pemesanan tiket.

Waktu tunggu bisa bervariasi tergantung pada jumlah pengguna yang sedang online.

Jika keluar dari Waiting Room sebelum giliran, Anda akan kehilangan posisi antrean dan harus memulai dari awal jika ingin kembali masuk antrean.

Oleh karena itu, disarankan untuk tetap dalam Waiting Room hingga giliran Anda tiba.

Setelah masuk ke tampilan jadwal yang dicari, pengguna akan diberikan waktu selama 5 menit untuk memilih jadwal atau menggeser tab tanggal ke tanggal sebelumnya atau tanggal berikutnya.

Namun jika Anda dalam waktu 5 menit tidak memilih jadwal kereta atau idle di halaman pemilihan jadwal kereta, Anda akan diarahkan kembali ke dalam waiting room.

Baca juga: KAI: 210 Ribu Tiket Kereta Jarak Jauh Periode Keberangkatan Mudik Lebaran Telah Ludes Terjual

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Aturan Bagasi Penumpang Kereta Api

Sebelumnya, KAI telah mengeluarkan aturan mengenai bagasi penumpang kereta api.

Pelanggan diperbolehkan membawa bagasi tanpa dikenakan bea dengan berat maksimum 20 kg dan volume maksimum 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 x 48 x 30 cm dan sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat