androidvodic.com

KAI: 210 Ribu Tiket Kereta Jarak Jauh Periode Keberangkatan Mudik Lebaran Telah Ludes Terjual - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI mengungkapkan, tiket kereta jarak jauh untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran telah terjual lebih dari 210 ribu tiket.

Sementara khusus untuk H-3 Lebaran (7 April 2024) sudah terjual sebanyak 30.637 tiket.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, berdasarkan pantauan data pada Kamis (22/2) pukul 12.00 WIB, total penjualan tiket pada periode H-10 (1 April 2024) sampai dengan H-3 sebanyak 210.944 tiket atau 24 persen dari total tiket yang sudah bisa dipesan sebanyak 888.583 tiket.

Baca juga: Apa Itu Waiting Room KAI? Sistem Terbaru saat Pemesanan Tiket Kereta Api

Dimana dominasi pemesanan pada periode tersebut adalah tiket KA dari arah Barat (Jawa Barat dan Jakarta) menuju ke arah Timur (Jawa Tengah dan jawa Timur).

“Sejumlah perjalanan KA okupansinya telah mencapai 100 persen untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang Hari H Lebaran," ucap Joni dalam pernyataannya, Kamis (22/2/2024).

"Adapun KA yang dimaksud seperti pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Taksaka, Brantas, dan lainnya," sambungnya.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode Angkutan Lebaran adalah Jakarta - Surabaya, Jakarta - Solo, Bandung - Blitar, Jakarta - Purwokerto, Jakarta - Malang, dan relasi lainnya.

Joni melanjutkan, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

Fitur tersebut membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan," pungkas Joni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat