androidvodic.com

Gathan Saleh Hilabi Langsung Ditahan Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penembakan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi menetapkan Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis Cut Keke dan Dina Lorenza sebagai tersangka dalam kasus penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Penetapan tersangka Gathan Saleh dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara yang dibantu dengan Polda Metro Jaya pada hari ini.

"Disimpulkan dan diputuskan bahwa status terduga pelaku dan berdasarkan fakta-fakta hukum dan bukti yang ada statusnya dari saksi menjadi tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Gathan, kata Nicolas, dijerat dengan pasal 336 jo 53 KUHP dan atau pasal 1 ayat UU nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Baca juga: Gathan Saleh Eks Suami Dina Lorenza Diduga Lakukan Penembakan, Ini Kronologi Versi Korban

Nicolas mengatakan atas status tersangka tersebut, Ghatan langsung dilakukan penahanan oleh pihak kepolisian untuk memudahkan pemeriksaan.

"Penahanan pertama selama 20 hari, sesuai hukum berlaku, nanti kita liat perkembangannya, nanti setelah 20 hari kan bisa diperpanjang," ucapnya.

Pelarian Gathan akhirnya terhenti setelah ditangkap akibat dua kali mangkir dari panggilan polisi di sebuah showroom mobil di daerah Tajur, Bogor pada Rabu (28/2/2024) kemarin.

Baca juga: Gathan Saleh Hilabi Ditangkap Polisi karena Narkoba, Pernah jadi Tersangka Penganiayaan

Untuk informasi, insiden penembakan itu terjadi pada Kamis (8/2/2024) sekira pukul 02.00 WIB dini hari. Adapun korban adalah rekan Gathan, Andika Mowardi.

Saat itu, korban Andika mengaku tengah membeli mie instan.

Namun, ketika kembali ke kantornya, sudah ada mobil Gathan yang menunggu.

"Kita cekcok mulut di bawah sama dia, lalu dia nodongin pistol ke kepala saya. Saya lalu mundur teratur, saya tutup pintu saya lari ke atas," ucapnya.

"Saya keluar lagi, saya tanya sama dia ada apa than saya bilang, ada masalah apa. tiba-tiba dia kokang pistol nya dia arahkan ke saya, saya menghindar itu peluru samping kuping saya persis," sambungnya.

Beruntung tiga tembakan dari Gathan itu tidak mengenai Andika, melainkan mengenai kaca. Atas hal itu, korban terkena pecahan kaca dan terluka di bagian tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat