androidvodic.com

Menteri AHY Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kapolri, Ini yang Dibahas - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (5/3/2024) sore.

Namun pertemuan yang disebut membahas soal kerja sama antara kedua institusi tersebut dilakukan secara tertutup.

"Audiensi biasa sebagai pejabat baru, untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan Kementerian ATR/BPN," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Selain itu, Sandi mengungkapkan pertemuan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi guna merampungkan tugas-tugas yang masih tertunda.

"Serta menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan yang masih tersisa di tahun 2024, agar targetnya terpenuhi di tahun ini juga," ungkapnya.

Baca juga: AHY Temui Wapres Maruf Amin, Silaturahmi Setelah Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN

Terpisah seperti dilihat dari akun Instagram resminya @agusyudhoyono, AHY mengucapkan terima kasih atas kerja sama khususnya di bidang pertanahan.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih saya selaku Menteri ATR/BPN atas partisipasi perwakilan Kapolri (Kabareskrim) dalam Rapat Pra-Operasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan yang kini masih berlangsung," ucap Agus.

Bersama Polri, Agus berkomitmen untuk memberantas mafia tanah yang kerap membuat masyarakat cemas dan khawatir.

"Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan tugasnya memerlukan sinergi dan dukungan yang kuat dari berbagai stakeholders, khususnya Kepolisian. Insya Allah, dengan dukungan kepolisian, @kementerian.atrbpn siap bersinergi untuk menggebuk mafia tanah," tuturnya.

Sebelum menemui Kapolri, AHY juga menyambangi beberapa pejabat lainnya.

Yakni Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat