androidvodic.com

AHY Temui Wapres Ma'ruf Amin, Silaturahmi Setelah Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Maruf Amin, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).

Mengenakan batik lengan panjang, AHY diterima Wakil Presiden Maruf Amin di Rumah dinas.

"Saya senang sekali hari ini bisa bersilaturahim dengan bapak Wapres, kiai haji Ma'ruf Amin, di kediaman beliau dan beliau juga menerima dengab hangat," kata AHY.

Ia mengatakan pertemuannya dengan Wapres untuk bersilaturahmi usai dirinya dilantik sebagai Menteri pada 21 Februari lalu.

"Saya sampaikan bahwa ini adalah bentuk dari upaya saya melaporkan secara langsung kepada bapak Wapres setelah saya dilantik oleh Bapak Presiden pada tanggal 21 Februari lalu di Istana," katanya.

Baca juga: AHY Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Surya Paloh: Saya Ucapkan Selamat

AHY mengatakan dirinya memang telah bertemu Wapres pada saat pelantikan.

Hanya saja pertemuan tersebut singkat karena setelah dilantik ia harus menghadiri acara serah terima jabatan di Kementerian ATR/BPN.

"Lalu saya langsung melakukan sertijab serah terima jabatan, dari menteri ATR/BPN sebelumnya bapak Hadi Tjahjanto yang saat ini jadi Menko Polhukam," katanya.

AHY mengatakan dirinya baru bisa bertemu Wapres hari ini karena pada hari Kamis dan Jumat kemarin ia harus mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi.

Baca juga: KPK Segera Surati Menteri AHY, Diberi Batas Waktu 3 Bulan untuk Lapor Harta Kekayaan

Ia mendampingi Presiden Jokowi meresmikan bendungan di Bolaang Mongondow serta membagikan sertifikat di Manado.

"Saya sendiri bisa melakukan sejumlah kegiatan membagikan sertifikat di kota Manado untuk gereja dan juga untuk warga Manado yang ada di sana secara langsung dan kemudian mengikuti rangkaian bapak Presiden oleh karena itu baru bisa kembali kemarin," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat