androidvodic.com

VIDEO ASDP Proyeksikan Bakal Layani 5,7 Juta Orang Selama Lebaran 2024: Langkah Antisipasi Mudik - News

News, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memproyeksikan sebanyak 5,7 juta orang akan menyeberang selama periode Angkutan Lebaran 2024.

Jumlah itu naik 15 persen dari tahun 2023.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin saat wawancara khusus di Studio Tribunnews, Rabu (13/3/2024).

Dari sisi kendaraan turut mengalami kenaikan 14 persen dari tahun 2023 sebesar 1,2 juta unit menjadi 1,3 juta unit.

Untuk mengangkut penumpang dan kendaraan ini, ASDP juga bakal mengoperasikan seluruh kapal yang dimiliki sebanyak 225 kapal untuk periode Lebaran 2024 ini.

Shelvy juga mengimbau kepada penumpang yang akan menyeberang untuk mengakses Ferizy sebagai aplikasi pembelian tiket Ferry secara online.

Hal tersebut ditujukan untuk kelancaran perjalanan, khususnya di lintas Merak-Bakauheni.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin bicara tentang pelayanan perjalanan laut pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2024 di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Tribunnews/Lendy Ramadhan
Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin bicara tentang pelayanan perjalanan laut pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2024 di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Tribunnews/Lendy Ramadhan (TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Adapun per tanggal 11 Desember 2023 lalu, ASDP juga telah memberlakukan pembatasan area penjualan tiket di sekitar pelabuhan dengan radius maksimal sejauh 5 km dari pelabuhan berdasarkan surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/ 2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik.

Radius batasan pembelian tiket ferry yaitu di pelabuhan Merak sejauh 4,71 km dari titik tengah pelabuhan terluar (sebagai contoh acuan titik Hotel Pesona Merak).

Sedangkan pelabuhan Bakauheni sejauh 4,24 km dari titik tengah pelabuhan terluar (sebagai contoh acuan Balai Karantina Pertanian).

Baca juga: ASDP Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi pada 6-7 April 2024

Diketahui bahwa ASDP sudah membuka penjualan tiket online Ferizy sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan, sehingga dengan melakukan reservasi perjalanan lebih awal maka perjalanan menjadi lebih terjamin, lebih aman, tidak perlu mengantre, dan pastinya lebih nyaman.

"Pastikan beli tiket online secara mandiri hanya di website Ferizy di trip.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi Ferizy."

"Mohon kerja sama pengguna jasa, jangan membeli tiket ketika baru menuju ke pelabuhan, dan hindari membeli tiket via calo di area pelabuhan," jelasnya.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin (kiri) bicara tentang pelayanan perjalanan laut pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2024 saat diwawancarai oleh host Tribunnews, Nitis Hawaroh (kanan) di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Tribunnews/Lendy Ramadhan
Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin (kiri) bicara tentang pelayanan perjalanan laut pada musim mudik lebaran Idul Fitri 2024 saat diwawancarai oleh host Tribunnews, Nitis Hawaroh (kanan) di studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024). Tribunnews/Lendy Ramadhan (TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Tingkatkan Fasilitas Penumpang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat