androidvodic.com

Kelas Musim Panas Dorong Minat Pelajar Kuliah pada Kampus di Inggris Raya - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Director Study in UK (SI-UK) Indonesia Gianti Atmojo mengungkapkan pelajar Indonesia, khususnya Surabaya memiliki minat untuk berkuliah di Inggris Raya dan Irlandia.

Gianti mengatakan pihaknya membuka kantor cabang baru di Surabaya yakni di Praxis Office, Jalan Sono Kembang, untuk memberikan akses lebih mudah bagi para pelajar.

"Tingginya minat pelajar dari Surabaya yang aktif mendaftar dan berkonsultasi dengan kami menjadi pendorong utama di balik beroperasinya kantor cabang Study in UK (SI-UK) Indonesia di kota ini," ujar Gianti melalui keterangan tertulis, Rabu (20/3/2024).

Melalui kehadiran kantor cabang ini, SI-UK Indonesia berupaya merangsang minat para pelajar di Surabaya dan sekitarnya untuk menjelajahi peluang pendidikan tinggi hingga ke Inggris Raya.

SI-UK Indonesia juga memperkenalkan sejumlah program yang dapat membantu pelajar di Surabaya dan sekitarnya untuk memahami lebih dalam mengenai atmosfer akademis di Inggris Raya.

Program tersebut antara lain Guaranteed Paid Internship Program dan kelas musim panas (Summer Course) di sejumlah universitas yang tersebar di wilayah UK dan Irlandia.

Guaranteed Paid Internship merupakan program magang berbayar dan penuh waktu (full time) di London dengan adanya jaminan bagi pelajar untuk mendapatkan pengalaman kerja selama 6 hingga 12 bulan.

Para pelajar memiliki kesempatan besar untuk bisa mengambil peluang magang penuh waktu ini dengan rata-rata penghasilan sebesar £20.000 atau setara dengan lebih dari Rp 396juta per tahunnya.

"Kami siap memberikan peluang besar bagi pelajar Indonesia yang memiliki mimpi besar untuk berprestasi di kancah Internasional," tuturnya.

Program Summer Course mengajak pelajar tingkat akhir atau SMA yang ingin memanfaatkan liburan mereka dengan cara produktif.

Program ini dapat dinikmati di sejumlah kota di seluruh UK seperti Oxford, Cambridge, London, Birmingham dan kota-kota lainnya.

"Program musim panas ini diharapkan bisa memberikan akses pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas di lingkungan akademis Inggris Raya," tuturnya.

Baca juga: Peluang Kuliah di Inggris Raya Masih Terbuka, Yuk Raih Impian Dapat Beasiswa Seperti Riri Riza  

Dari program ini, para pelajar berkesempatan untuk menjelajahi berbagai bidang studi yang menarik, mulai dari bidang komputer, Robotics, AI, seni desain, akademi olahraga, psychology, sociology, bisnis, keuangan, ekonomi, matematika, fisika, serta engineering. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat