androidvodic.com

VIDEO Momen Bendera Partai NasDem di Markas Pemenangan AMIN Tiba-tiba Diturunkan oleh Relawan - News

News, JAKARTA - Bendera Partai NasDem yang terpasang di Markas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, tiba-tiba diturunkan oleh seorang relawan, pada Kamis (21/3/2024).

Relawan itu melakukannya lantaran kecewa dengan sikap Partai NasDem yang menerima hasil Pemilu 2024.

Insiden penurunan bendera Partai NasDem itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Tepatnya setelah Anies dan Cak Imin menggelar konferensi pers menyikapi hasil pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan News di lokasi, para relawan memang turut menghadiri konferensi pers tersebut.

Usai keterangan pers, para relawan itu tampak mengobrol di lokasi tersebut.

Sementara seorang relawan yang mengaku dari Barisan Anak Kolong (Barak) AMIN bernama Zacky Huda tiba-tiba menghampiri tiang bendera yang berada di halaman Markas Pemenangan AMIN.

Bendera NasDem itu berdampingan dengan bendera partai politik lainnya yang mengusung AMIN, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

"Karena beliau sudah berkoalisi, berkumpul dengan mereka."

"Bergabung gitu kan. Menurut berita bahwa NasDem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dan mengucapkan selamat,” ujar Zacky usai melakukan aksinya tersebut.

Melihat insiden itu, beberpa relawan lainnya ada yang tidak setuju dengan aksi yang dilakukan Zacky.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat menggelar konferensi pers pernyataan sikap atas hasil Pemilu 2024 di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Surya.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujarnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat