androidvodic.com

VIDEO Prabowo Subianto Tak Lagi Hindari Injak Karpet Merah - News

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyambangi Nasdem Tower yang menjadi markas DPP Partai Nasdem, di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) siang.

Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan beberapa petinggi Nasdem.

Terlihat, Prabowo menggandeng Paloh saat menaiki tangga yang telah tergelar karpet merah membentang hingga ke area dalam gedung.

Setelah resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024, Prabowo terlihat tak lagi menghindari karpet merah.

Sebab dalam kesempatan itu, Prabowo berjalan beriringan dengan Paloh di atas karpet merah sambil menyapa awak media yang hadir.

“Sahabat sudah jadi Presiden,” kata Paloh di lokasi.

“Ada karpet merah,” ucap Prabowo.

Sikap Prabowo ini berbeda dengan beberapa kejadian yang terekam sebelumnya, yakni Ketua Umum Partai Gerindra itu kerap menghindari karpet merah dalam setiap kesempatan.

Misalnya, Prabowo tak menginjak karpet merah ketika menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Kala itu Prabowo memilih berjalan di pinggiran lantai yang tak ditutupi karpet merah.

Fotografer Prabowo, Bachren Lukskardinul melalui Instagram pribadinya mengatakan ada pelajaran yang dipetik dalam sikap Prabowo yang menghindari menginjak karpet merah pada ajang KTT G20.

Dikutip dari Tribun Timur, pada unggahannya Bachren menerangkan karpet merah memang diperuntukkan bagi para presiden dunia atau kepala pemerintahan.

Menurutnya pada jaman dulu, karpet merah juga biasa disiapkan untuk para raja-raja.

Sikap Prabowo mencerminkan adab yang baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat