androidvodic.com

Manfaatkan Diskon Tarif Tol,  Menko PMK Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy imbau masyarakat biasa melakukan mudik ke kampung halaman lebih awal.

Dikatakan Muhadjir hal itu demi memanfaatkan diskon tarif jalan Tax on Location (TOL) dari pemerintah.

"Kebijakan diskon untuk menggunakan jalur TOL sampai Kalikangkung itu akan berlaku sampai besok jam 05.00 pagi," kata Muhadjir kepada awak media di Command Center Korlantas Polri KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/4/2024).

Dengan melakukan mudik lebih awal, tambah Muhadjir masyarakat bisa menghindar kemungkinan terjadinya kemacetan di jalan.

"Sebaiknya berangkat mudiknya hari ini sampai nanti malam. Memanfaatkan diskon dan juga menghindari kemungkinan terjadinya macet pada saat puncak mudik yang diperkirakan pada tanggal 6 sampai 8 April," lanjutnya.

Sementara itu untuk bagi ibu-ibu yang masih menyusui anaknya. Dikatakan Muhadjir bisa beristirahat pada rest area tipe A.

"Terutama untuk ibu-ibu yang menyusui mohon sebelum mampir ke rest area pilih rest area yang tipe A. Sehingga dia bisa menggunakan fasilitas laktasi dan untuk merawat bayinya," jelasnya.

Baca juga: Tol Bocimi Amblas Jelang Arus Mudik: Belum Setahun Diresmikan, Sahamnya Dikuasai Waskita dan PT SMI

Menurutnya itu penting dilakukan karena masalah yang kerap terjadi pada pemudik menimpa pemudik rentan.

"Berstatus rentan antara lain anak kecil, ibu menyusui manula dan disabilitas," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat