androidvodic.com

H-5 Idul Fitri PT Pegadaian Berangkatkan 1.100 Pemudik, Gratis Pakai 25 Armada Bus - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - PT Pegadaian memberangkatkan 1.100 pemudik secara gratis ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrirah melalui program bertajuk Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Keberangkatan ribuan pemudik itu langsung dilepas oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah di kantor Cabang PT Pegadaian Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024).

Baca juga: BMKG Deteksi Kemunculan Bibit Siklon Baru, Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem saat Mudik Lebaran 2024

Ribuan pemudik yang terdiri dari masyarakat umum serta nasabah PT Pegadaian itu diberangkatkan menggunakan 25 bus yang memang sudah disediakan.

Berdasarkan data yang diterima, para pemudik itu diberangkatkan menuju beberapa wilayah di antaranya Purwokerto, Semarang, Solo, Madiun, Surabaya, Yogyakarta, Gresik dan Pekalongan.

Eka menjelaskan bahwa program mudik gratis tahun ini kembali dilakukan untuk memfasilitasi nasabah PT Pegadaian serta masyarakat umum yang hendak mudik untuk berkumpul bersama keluarga pada momen Idul Fitri mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai upaya melaksanakan fungsi yang selama ini memang dimiliki oleh pihaknya melalui Divisi Tanggungjawab Sosial Lingkungan.

"Tujuan salah satunya adalah bagaimana kita bisa memberikan secara luas. Nah kita tahu bahwa mudik ini agenda setiap tahun dilakukan dan ini biasanya cukup tinggi, makanya kita coba aktif dalam kegiatan ini," ucap Eka di lokasi keberangkatan.

Baca juga: 7 Cara Cegah Nyeri Punggung Bawah dalam Perjalanan Mudik Lebaran

Selain itu menurut Eka terdapat kenaikan jumlah pemudik yang mengikuti program mudik gratis ketimbang tahun lalu yakni sekitar 500 orang.

Oleh sebab itu, selain diberangkatkan melalui kantor cabang PT Pegadaian di Kebon Nanas, para pemudik itu juga diberangkatkan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Kurang lebih bertambah 500, karena kita selain menyiapkan disini kita ada yang ikut di Monas," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat