androidvodic.com

Menhub Sebut Ada 2.800 Penerbangan Tambahan Domestik Layani Mudik Lebaran 2024 - News

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat terdapat penambahan 2.800 penerbangan domestik untuk musim mudik Lebaran 2024.

"Ada 2.800 penerbangan. Ada satu angka-angka yang bagus pesawat yang terbang itu 420 lebih banyak. Jadi okupansi lebih tinggi," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2024).

Penambahan tersebut, menurut Menhub, merupakan langkah positif. Terutama sebagai bentuk keseriusan maskapai penerbangan untuk mengakomodir para pemudik.

"Kami juga memberikan dukungan dengan memaksimalkan rotasi dari pesawat. Yaitu dengan membuka bandara lebih malam, baik yang dikelola angkasa pura maupun Kementerian Perhubungan," ucap Menhub.

Sedangkan, Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati berujar, dari 420 pesawat yang digunakan sebagai angkutan mudik, pihaknya menyiapkan 51 bandar udara sebagai titik pantau dari total 287 bandara di Indonesia.

"Proyeksi sebaran bandara tersibuk pada masa angkutan lebaran untuk tujuan domestik, Bandara Soekarno-Hatta memiliki pergerakan proyeksi sebanyak 1,9 juta pergerakan penumpang," kata Adita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat