androidvodic.com

Rekayasa One Way dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Kalikangkung, Begini Kondisinya Terkini - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way mulai berlaku dari KM 72 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) hingga KM 414 Tol Kalikangkung pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.50 WIB hingga Minggu (7/4/2024) pukul 24.00 WIB.

"One way arah Cirebon telah diberlakukan di KM 72 ruas Tol Cipali hingga KM 414 ruas Semarang Batang," kata Ade Hidayat Petugas Astra Tol Cipali di lokasi, Jumat.

Ade mengimbau bagi para pemudik agar memperhatikan kondisi kendaraan serta pengendara.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk keluar gerbang tol terdekat ketika kondisi rest area sudah penuh.

"Pengguna jalan diimbau menjaga dan mengecek kondisi kendaraan agar tetap prima. Apabila rest area penuh dapat keluar gerbang terdekat," jelasnya.

Adapun diberitakan sebelumnya, Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari Km 72 Cipali-Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Rencananya, one way mulai dilakukan sekira pukul 21.30 WIB.

"Saat ini kita dari Korlantas dan jajaran sudah menyiapkan rekayasa one way. Rekayasa one way itu sendiri dengan mempertimbangkan parameter-parameter yang sudah ada," ucap Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan di Tol Jakarta-Cikampek Km 29 pada Jumat (5/4/2024).

Dijelaskan Eddy, parameter yang dihitung berupa hasil pemantauan CCTV maupun laporan anggota dari lapangan. Dari hasil pemantauan, terlihat adanya peningkatan volume kendaraan selama 3 jam berturut-turut.

"Dari beberapa titik traffic counting, ada yang dibawah, tapi di bawah itupun 3 jam berturut-turut traffic countingnya semakin meningkat. Kalau yang 2, yang di km 48 dari Rorotan dan km 61 di Jakarta-Cikampek, itu memang sudah betul-betul masuk melebihi dari batas parameter yang sudah ada," katanya.

Sementara pembersihan jalur untuk persiapan one way sudah berlangsung sejak 19.30 WIB sampai 21.30 WIB.

"Kita akan melaksanakan clearance, kegiatan pembersihan jalur yang akan dilaksanakan untuk one way. Selanjutnya apabila nanti pembersihan betul-betul clear, baik yang di jalur maupun rest area nanti kita akan buka pelaksanaan one way pukul 21.30 WIB," katanya.

Baca juga: Polisi Mulai Berlakukan One Way di Tol Cipali pada Pukul 21.30 WIB

"Jadi saya mohon pada para masyarakat yg akan melaksanakan mudik, tolong bersabar karena kita akan mempersiapkan pelaksanaan one way yang nanti akan dilaksanakan pukul 21.30 WIB," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat