androidvodic.com

Oles dan Cium Minyak Angin Aromatherapy Bisa Kurangi Stres Gara-gara Macet saat Mudik - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Tak hanya saat mudik yang dilakukan masyarakat yang merantau, setiap harinya  tidak terlepas dari kemacetan dan akibatnya berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan pikiran.

Psikolog Klinis, Marissa Meditania, mengatakan, saat berkendara sering dihadapkan dengan kemacetan yang tidak terduga yang membuat rentan stres karena harus duduk dalam posisi yang lebih lama dan frustasi karena rasa bosan.

"Ini memicu terjadinya perubahan cara berpikir dan pelepasan hormon tertentu di dalam tubuh sehingga timbul gejala-gejala stres, mulai dari sulit berkonsentrasi hingga sakit kepala dan tekanan darah meningkat," kata Marissa Meditania.

Baca juga: Segini Estimasi Tarif Mudik Tol Jakarta-Semarang Via Trans Jawa, Siapkan Saldo Rp 500.000

Apabila stres dibiarkan, kata dia bisa berkembang menjadi stres kronis yang berdampak buruk pada kesehatan mental dan tubuh kita.

Guna mengurangi gejala-gejala stres dan keluhan tubuh ringan saat di perjalanan, Marissa membagikan sejumlah tips mudah untuk dilakukan.

1) mengatur ekspektasi tentang kemungkinan terlambat sampai tujuan dan beri afirmasi pada diri sendiri bahwa kemacetan tidak berlangsung selamanya,

2) memanfaatkan momen perjalanan untuk membangun kualitas hubungan yang baik dengan keluarga. Ubah situasi tidak menyenangkan menjadi menyenangkan dengan mengobrol, bermain, atau mendengarkan musik bersama

3) membuat tubuh lebih rileks dengan relaksasi pernapasan dan memijat area-area yang tegang seperti leher atau kepala sambil mengoleskan atau mencium minyak angin aromatherapy.

Marketing Manager Personal Care Category Wings Group, Mita Ardiani mengatakan, minyak angin aromatherapy so fresh bisa membantu karena ilengkapi teknologi hot lock system yang memberikan kehangatan tahan lama.

Baca juga: Akses ke Pelabuhan Merak Lumpuh, Kendaraan Mengular Sampai 15 Kilometer

"Juga mengandung real essential oil dengan wangi yang menyegarkan, dan ada roll ball dinamis untuk pijatan sehingga lebih rileks dan tidak gampang tepar di jalan,” ungkap Mita.

Seiring dengan mudik lebaran ini, kata Mita, pihaknya juga menyediakan Massage corner (sudut pijat) dan games interaktif saat berada di posko mudik Rest Area Tol Cipularang KM 147 Bandung dan Rest Area Tol Cipali KM 166 Majalengka

"Pembagian sample minyak Angin Aromatherapy secara gratis di posko mudik Rest Area Tol Cipali KM 88 dan 102, Rest Area Tol Cipularang KM 147 Bandung, Rest Area Tol Cipali KM 166 Majalengka, serta Pelabuhan Gilimanuk," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat